Wednesday, October 18, 2017

Berkenalan dengan Test Pack

Selamat hari Rabu semuanya, kali ini saya ingin berbagi cerita yang sebenarnya ga penting-penting banget sih hehe. Tapi ga ada salahnya kan sharing biar yang belum tau menjadi tau. Jangan seperti saya yang sok tauπŸ˜‚

Jadi ceritanya gini pemirsa, sebagai pengantin baru pasti banyak menemui hal baru di kehidupan baru dan pasti selalu menginginkan kehadiran seorang buah hati.

Satu bulan setelah menikah, saya minta tolong sama suami untuk membelikan test pack. Lalu suami bilang "emang udah ada tanda-tanda hamil?"
"Ga tau pah, bubun baca di google sih belum ada tanda-tandanya" pasang muka sedih
"Yaudah jangan sedih, jelek. Ntar malem kita beli ya"

Meluncurlah malam itu kami ke apotek terdekat, sampai di apotek langsung disambut sama seorang apoteker perempuan masih muda. Saya pun langsung menyampaikan niat saya ingin membeli test pack. Namun entah mengapa ekspresi mbak nya langsung berubah curiga gitu. Dalam hati saya pun berkata ish nyebelin banget, berasa mau jitak tuh si mbak-mbak. Mentang-mentang postur badan saya masih seperti anak SMP. Saking gondok nya saya mau pulang lagi ngambil buku nikah trus nunjukin ke si mbaknya.

Gak lama si mbak nanya mau yang merk apa? Nah, saya bingung, lalu saya tanya balik "emang ada merk apa aja? Yang paling murah aja"
Si mbak nya langsung memberikan merk Onam*d dan kalau tidak salah harganya sekitar 2.500. Wah pikir saya murah banget harganya, kirain sampai ratusan ribu gituu. Jdi mau beli banyak. Tapi kata suami beli secukupnya aja. Yaudah deh deal bawa pulang TP 2.

Keesokan harinya setelah bangun tidur pagi, saya baca-baca petunjuk penggunaan.
Petunjuknya penggunaan seperti ini :
Pertama, pada saat buang air kecil, jangan lupa air kencingnya ditampung ke dalam wadah kecil. Oh iya, air kencing nya harus yang pertama kali pada saat bangun tidur pagi.
Kedua, celupkan TP sampai tulisan batas maksimal selama 20 detik. Lalu angkat.
Ketiga, baca hasilnya selama 30-60 detik.

Hasil penggunaan:
1. Invalid Testpack, artinya salah dalam penggunaan testpack, jadi harus, kudu, dan wajib diulang lagi
2. Negatif, hanya ada 1 garis artinya tidak ada kadar hormon hCG atau dengan kata lain tidak hamil. Saran saya lakukan pengecekan kembali satu atau dua minggu kemudian, karena hormon hCG setiap individu berbeda.
3. Positif, ada 2 garis samar dan 2 garis tebal. Namun tidak perlu galau, karena samar ataupun tebal tetap positif hamil.

Setelah dicek, keluarlah hasilnya. Cuma garis 1 berarti negatif dong. Dengan raut wajah sedih dan pasrah, saya bangunin suami sambil nunjukin hasil TP nya. Suami pun mencoba menenangkan hati istrinya yang sedang kalut "Gapapa bun, belum rejeki. Udah ah jangan sedih" *ciumkeningeaaakk πŸ’πŸ˜

Namun hati ini merasa ada yang janggal. Saya rasa disitu sudah sangat jelas petunjuknya, namun ternyata saya salah. Entah apa yang ada dipikiran saya pagi itu. Seharusnya saya tampung air kencing di dalam wadah kecil, saya malah langsung cemplungin itu si TP ke dalam closet dengan durasi waktu lamaaaa bingiiit kira-kira 5 menit xD
Maksud hati sih biar lebih akurat gitu hasilnya. Eh eh ternyata.... hasilnya invalid. Jelas ini merupakan keteledoran saya. Jangan ditiru pemirsaahh...

Akhir cerita, saran saya untuk calon emak-emak baru, jangan sampai salah prosedur menggunakan TP ya hehe..

No comments: